Selasa, 21 Oktober 2014

SMA Ar Raihan Ikuti SO 2014


Bandarlampung (1/9/2014) SMA IT Ar Raihan ikuti Smanda Olympic (SO) se-Sumbagsel 2014. Ini kali pertama Ar Raihan mengikuti gelaran yang telah diadakan empat tahun belakangan. SO merupakan agenda tahunan OSIS SMAN 2 Bandarlampung, bertujuan mempererat hubungan antarsiswa. Perkembangan SO di tahun ini naik satu peringkat dengan diadakannya SCOR (Smanda Colour  Run).

dok.aksi pertandingan SMA Ar Raihan vs SMAN 6
Cabang perlombaan yang diadakan SO 2014 meliputi futsal, modern dance, softball, solo song, band, jurnalistik dan basket. Upacara pembukaan basket dimulai  pukul 09.45 WIB. Pembukaan tersebut diawali dengan sambutan dari Kevin selaku koordinator perlombaan basket. Pertandingan  berlangsung pada 1—7 September 2014 di GOR Saburai Bandarlampung. Tahun ini jumlah peserta lomba basket terdiri atas 30 tim putra dan 16 tim putri. Dalam kesempatan itu, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Erlina, M.Pd., berharap sportivitas harus terjalin antarpemain.


Usai pembukaan Smanda Olympic, perlombaan basket dimulai pukul 10.20 WIB. Ar Raihan mendapatkan urutan pertama untuk tanding melawan SMA Negeri 6 Bandarlampung. Pertandingan berlangsung amat sengit. Pertahanan Ar Raihan mengalami kebobolan skor berulang kali. Pada kuarter kedua, Ar Raihan hanya mendapatkan skor 8, sementara di kubu lawan berhasil mencuri skor hingga 23 poin. Ketertinggalan skor disebabkan pemain yang bernomor punggung 5 melakukan kesalahan double yakni bola dibawa lebih dari dua langkah. Meski demikian, Ar Raihan berupaya mengejar ketertinggalan skor. 

Ditemui pada tempat yang sama, Kapten Basket SMA Ar Raihan, Bismo Jiwo Agung, mengungkapkan timnya telah melakukan latihan fisik berulang kali. “Latihan fisik seperti sprint, jalan kepiting, dan lompat,” paparnya. “Saya pun menyampaikan pada tim, kita harus siap menerima kemenangan ataupun kekalahan nanti,” tambahnya. 

Dalam ajang itu,  Ar Raihan membawa supporter sebanyak tiga kelas yang didampingi dua guru. Tim yang terdiri atas Adji, Riski Febriansyah, Yogi ,Sigit, Adam, Naufal, Nanda, Dito, Farhan, Rizki Akbar, Gusti dan Bismo sebagai kapten berusaha keras mengejar ketertinggalan skor. Sorak sorai memenuhi tribun masing-masing supporter. Hingga di kuarter ke-4, nampaknya Dewi Fortuna belum berpihak pada tim Ar Raihan sehingga mereka harus berlapang dada mengakui kemenangan tim lawan . Skor akhir yang diperoleh 13 poin untuk Ar Raihan dan 54 poin untuk SMA Negeri 6 Bandarlampung.

Usai pertandingan Ar Raihan kontra SMAN 6, ditemui manajer tim basket Ar Raihan. Ia memaparkan bahwa timnya harus banyak berlatih lagi. Selain itu, kesalahan-kesalahan yang terjadi di lapangan harus diminimalkan. “Komunikasi antarpemain lebih ditingkatkan karena bibit unggul para siswa di Ar Raihan mulai tampak,” ungkap Rezki Ramadhani.[]salsa
  







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membedakan Sifat-Sifat dan Ragam Bahasa

Silakan pahami narasi-narasi berikut sehingga Saudara dapat memahami perbedaan sifat-sifat bahasa! 1. Fakta sejarah bahwa orang atau kelompo...