Selasa, 21 Oktober 2014

Nuansa Bening Sang Vokalis

Dok.aksi Rio di panggung

BANDARLAMPUNG- (3/9)Hari ke-3 Smanda Olympic (SO) se-Sumbagsel 2014 digelar. Kali ini di Mal Kartini menjadi salah satu spot perlombaan. Solo Song  dan  Band Competition merupakan dua cabang perlombaan SO SMAN 2 Bandarlampung. Diikuti 35 peserta perempuan, 11 peserta pria dan 18 band mewarnai gelaran hari ini.

Pembukaan kegiatan lomba dimulai pukul 09.30 WIB bertempat di lantai 3 Mal Kartini. Dalam kesempatan itu, acara dipandu MC kemudian dilanjutkan sambutan dari M. Fadel selaku Ketua Pelaksana. Turut hadir pula Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMAN 2 Bandarlampung, Erlina, M.Pd. memberikan sambutan. Ia menyampaikan, agar para peserta dapat sportif dan diberikan kebebasan kepada dewan juri untuk melakukan penilaian. “Saya berharap peserta mampu menampilkan yang terbaik,” harapnya.


Dari sekian peserta yang mengikuti Solo Song, ada satu peserta yang menarik perhatian. Dengan merdunya, Rio Ananda, peserta dari SMA Gajah Mada, menyanyikan tembang Nuansa Bening yang dipopulerkan Vidi Aldiano. Rio, panggilan akrabnya, mampu bersenandung dengan pembawaan yang tenang. Sekali pun tak tampak rasa gugup saat di panggung. Pria yang berkemeja kotak-kotak merah dilapisi jas, menuturkan dirinya memiliki tip dalam mempersiapkan lomba ini. “Latihan olah vokal selama dua jam tiap hari dan menghindari makanan berminyak agar kualitas suara tetap terjaga,” ungkapnya saat ditemui usai penampilannya.

Pria kelahiran 25 Oktober 1996 menjelaskan dirinya amat senang mengikuti lomba yang diadakan SMAN 2 Bandarlampung tersebut sebab dari 20 calon peserta Solo Song di sekolahnya, Rio terpilih sebagai perwakilan sekolah. Selain itu, sekolah memfasilitasi dirinya dalam perlombaan berupa kostum, tempat berlatih di studio dan uang transportasi.

Anak bungsu dari pasangan Bakri dan Maria ini, amat khawatir bila suaranya serak. Sebab akan mengganggu konsentrasi di panggung. Perbanyak minum air putih adalah solusinya. Rio yang memiliki hobi jogging, ternyata merupakan vokalis Band Cybertron yang terbentuk sejak Juli 2013 dan sudah cukup banyak prestasi yang diperolehnya.

Dalam perlombaan Solo Song, turut hadir Inka, peraih juara 1 MamaMia 2010 di Indosiar. Ia memberikan apresiasi untuk kegiatan ini. “Lomba Solo Song melahirkan bibit penyanyi untuk masa depan,” jelasnya selaku dewan juri. Selain itu, ia berharap agar acara ini menjadi ajang tahunan.

Perlombaan Solo Song tahun ini, menawarkan hadiah yang menarik berupa piala, tas, dompet, syal, dan sertifikat. Juara akan dibagi menjadi tiga peringkat, baik laki-laki maupun perempuan. Adapun peserta yang terdaftar akan mendapat promo menarik berupa diskon 50% di Gilang Ramadhan Studio Band.[]salsa

catatan: liputan bersama siswa saat mengikuti kompetisi jurnalistik Smanda Competition 2014 se-Sumbagsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membedakan Sifat-Sifat dan Ragam Bahasa

Silakan pahami narasi-narasi berikut sehingga Saudara dapat memahami perbedaan sifat-sifat bahasa! 1. Fakta sejarah bahwa orang atau kelompo...