Rabu, 06 November 2019

Santap Menu Bersama Keluarga dengan Pelayanan Istimewa Ala HokBen Antasari

Salah satu kebahagiaan jika dapat berkumpul bersama keluarga sambil menikmati menu makanan. Sepertinya, tak banyak orang dapat melumat makanan secara bersama dalam satu meja yang sama pula. Saya masih ingat sekali, keluarga orangtua telah terbiasa makan sendiri-sendiri tanpa menanti kehadiran bapak pulang bekerja. Atau ibu terlebih dahulu menyendokkan suapan-suapan nasi tanpa menunggu putra-putrinya kembali ke rumah. Ah, suasana meja makan terasa hambar. Halaman-halaman kenangan itu menjadi catatan besar yang tak ingin saya ulangi kembali.


Malam ini, saya bersama keluarga kecil, duduk manis menanti beberapa menu yang sedang disiapkan pelayan di lantai satu. Sehabis jam mengajar, saya dan suami memang berencana mengajak putri kami untuk dinner di luar. Sejenak saya mengingat kembali kenangan dua puluh tahun itu. Begini rasanya. Bahagia yang gegap gempita saat duduk bersama keluarga kecil di meja makan, dengan pasangan mata yang terbentur satu sama lain dan hati saling bertautan. Bahagia! 

Selembar voucher makan HokBen sudah saya tukarkan dengan menu penggugah selera, yakni Bento Spesial 1 dan Paket C. Urusan jenis menu, suami memercayakannya pada saya. Dulu sekali, saya sempat mendambakan makan di HokBen. Bagi saya, hanya orang-orang elite yang mampu makan di sana. Saya hanya cukup menyaksikan iklan HokBen berseliweran di televisi. Maklum, bapak hanya pekerja buruh. Tak mungkin bisa makan di restoran ala Jepang itu. Apalagi, di tahun ’90-an saat itu HokBen belum hadir di Lampung.




Penguhujung Oktober 2019, masyarakat Lampung dimanja kembali dengan hadirnya HokBen Antasari. Setahun lalu untuk kali pertama HokBen menjejakkan kakinya di Sumatera bertempat di Mall Boemi Kedaton (MBK) lantai 1. Berbeda dengan gerai HokBen di MBK, tampilan HokBen di cabang ini hadir dengan konsep berdiri sendiri (stand alone). Dalam hati saya berkata, usaha waralaba sebesar ini, pastilah daya juang selalu dikokohkan meski sederet pengalaman jatuh dan bangun berulang kali.

"Wah, sepertinya wajah baru ada juga ya di sini," sapa seorang wanita berambut pirang melebihi bahu kepada kami, Blogger Lampung waktu itu. Beberapa kawan sudah mengenal Beliau. Namun, bagi saya, harus mengenal terlebih dulu. Irma Wulansari sebagai Communicator dan Service Division dari HokBen Pusat menyiapkan presentasinya guna mengenalkan HokBen yang rilis di hari itu.

Ia menyampaikan, jika HokBen Antasari hadir berbeda dengan HokBen di MBK. Selain tampil stand alone atau outlet secara mandiri, berbagai pelayanan menarik dihadirkan. HokBen Antasari masih berada di pusat Bandarlampung, tepatnya di Jalan Pangeran Antasari No.31 RT 05 Lk.02, Kecamatan Kedamaian Kota Bandarlampung. Letak yang strategis, berdiri di tengah-tengah banyak perkantoran dan berdampingan dengan perumahan berkelas menengah atas. Jika kita menelusuri setiap sisi di HokBen Antasari ini, gerai ini terdiri atas dua lantai. Lantai pertama sebagai transaksasi pembelian berbagai menu makanan, susunan meja makan dan kursi, serta etalase-etalase ikonik berupa bantal, jam tangan dengan beragam gambar menarik, serta pulpen.

Lampung memang surganya makanan. Apa saja pasti ada. Tapi, kalau soal selera, HokBen bisa diadu dengan gerai jenis makanan mana pun. Terlebih HokBen Antasari senantiasa menawarkan sederet pelayanan istimewa yang memudahkan para pelanggan. Untuk kamu yang hendak ke sini dan mencicipi menu dengan tawaran promo terbaiknya, jangan berpikir panjang lagi. Beberapa catatan penting nih terkait pelayanan istimewa dari HokBen Antasari untuk para pelanggan setia.

1. Pelayanan Cepat dengan Dine in dan Take Away

Kemudahan yang ditawarkan HokBen Antasari ialah pelayanan dine in dan take away. Customer tidak perlu mengantre lama untuk memesan menu makanan sebab di sini membuat layanan terpisah untuk pelanggan yang hendak makan di tempat (dine in) dan dibawa pulang (take away) loh! Seperti kami ini nih, sehabis pulang kerja langsung membawa anak kami, Naura Tsaqifa ke HokBen. Hitung-hitung sambil melepas lelah bersama keluarga kecil.

Tak perlu menunggu lama, menu pesanan kami tiba. Tak lupa, suami selalu mengajarkan anak kami untuk berdoa terlebih dahulu sebelum makan. Kemudian, Ayo... makaaaan! Yummy.... Paket Bento Special 1 memang sangat spesial dan menggiurkan. Nasinya bersih dan pulen, ditambah Tori No Teba, Ebi Furai, dan Chicken Teriyaki. Porsi menu yang cukup besar dan efektifnya karena tempat makan berbentuk kotak bersekat sehingga aman untuk menu berkuah. Jika di gerai makanan lain, mungkin akan disuguhkan hingga beberapa piring di hadapan kita. Wah, bisa kebayang deh bagi yang membawa anak kecil seperti saya. Bakalan kewalahan jadinya. Anakku tertarik dengan bentuk Tori No Teba. Olahan ayam yang tidak keras alias lembut sehingga cocok sekali untuk Naura. Tak kalah juga dengan Ebi Furai-nya. Ini nih inceran suami yang suka sea food. Selain itu, Shrimp Roll di Paket C, jadi idolanya Naura. Makanan baru tiba di meja, langsung saja diserbu olehnya. Suami suka juga dengan Chicken Teriyaki yang potongan ayamnya tidak terlalu kecil, tetapi tetap lembut dan baluran bumbu yang sangat pas di lidah.

"Enak ya, Honey," kata suami. Langsung saya jawab, "No MSG loh, Bi." Suami langsung menunjukkan respons senang. Untuk soal makanan anak, Beliau sangat aware dan anti vetsin. Ah, syukur, akhirnya bisa menemukan tempat makan yang aman dan sehat serta harga yang cukup terjangkau. Nggak ada istilah generasi micin kan ya? Pulang ke rumah, perut kenyang, hati senang. Selama pulang ke rumah pun, anak kami langsung terlelap di kendaraan.  


Oh ya, ada info mengasyikkan nih. Beberapa waktu lalu komunitas saya Tapis Blogger diundang saat peresmian HokBen Antasasari. Ada beberapa promo seru dari HokBen, seperti harga promo special price untuk pembelian menu 2 Bento Special + Aqua/ Teh Botol Sosro seharga Rp110.000,- sejak 30 Oktober hingga 15 November 2019. Kemudian, asyiknya nih, ada free dessert setiap pembelian menu makan minimal dengan belanja Rp 150.000,- selama periode 18 sampai dengan 30 November 2019. Nah, seru kan, ya, resto yang sudah melegenda ini tidak henti-hentinya memberikan promo ke pelanggan setianya. 

Buat pelanggan yang hendak makan di rumah pun bisa. Dengan layanan Take Away, sangat memudahkan customer memesan menu makanan. Eits, ini jalur antreannya berbeda loh dengan Dine in. Jadi, kalau pun mengantre, tidak mesti sampai mengular panjang. Satu lagi, pengunjung di sini saya katakan tidak ada habisnya. Selalu ramai sehingga pelayan pun senantiasa sigap dan cekatan jika pembeli berdatangan. Bahkan ketika jarum jam menunjukkan pukul 9 malam, pengunjung masih terus berdatangan. Memang ya, kalau rasa sudah kena di hati, pembeli akan terus kembali.

Selain pelayanan dine in, customer yang hendak take away pun diberikan harga promo juga loh. Pada 8 November 2019 mendatang, akan ada free take away Bag Premium untuk pembelian 2 Paket ABCD. Masih berlanjut lagi nih, pada tanggal 22 dan 29 November 2019, HokBen Antasari akan memberikan cuma-cuma HokBen untuk setiap pembelian 1 Paket Omiyage. 

2. Layanan Delivery VS Drive Thru
Masih banyak layanan yang disediakan HokBen Antasari, seperti dua layanan kece Delivery dan Drive Thru. Sepengetahuan saya, tidak semua tempat makan memiliki layanan seperti ini. Saat ingin tetap stay di rumah sambil menonton televisi, customer dimudahkan dengan delivery dengan cara menghubungi 1 500 505 atau pesan online di www.hokben.co.id, atau bisa juga di HokBenApps yang sudah lama tersedia di Google Playstore dan Apple Store. 

Di usia ke-34 merupakan waktu yang tak muda bagi gerai makan yang dulu bernama Hoka-Hoka Bento ini. Akan tetapi, semakin dewasa usianya, HokBen selalu komitmen memberikan pelayanan terbaik dan terpercaya untuk penikmat menu ala Jepang yang melegenda di tanah Indonesia. Mengapa melegenda? Ya, sebab belum ada resto makanan dengan gaya khas berlogo kartun bertopi bertulisan h (Hanako) untuk anak perempuan dan t (Taro) untuk anak lelaki ini. Seperti pelayanan anyar yang sebelumnya tidak disediakan di HokBen Mall Boemi Kedaton, HokBen Antasari merilis pelayanan Drive Thru sejak 30 Oktober 2019. Jadi kurang lebih sudah sepekan ini beroperasi. Jelas, pembeli yang berkendara, baik roda 2 atau 4, tidak perlu repot memarkirkan kendaraannya. Cukup tunggu sejenak, pembeli dapat bertransaksi untuk menu pilihannya. Tidak repot, cepat, dan praktis. Ada yang mudah, mengapa tidak dimanfaatkan, ya?

3. Menu Khas yang Jadi Andalan

Jangan melewatkan menu khas yang dihadirkan HokBen Antasari. Ada Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, Beef/ Chicken Teriyaki dan Yakiniku. Ada juga menu pilihan lainnya, seperti Bento Special, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki. Lagi dan lagi, masih ada lagi pilihan lainnya. Ada salad, snack, dan dessert yang sangat cocok dilumat saat bersantai


dengan keluarga, kawan, atau partner kerja. Kidzu Bento juga hadir untuk menambah keceriaan buah hati. Ada banyak jenis Kidzu, yakni Kidzu Bento 1 dengan isi egg chicken roll + scrambled egg + nasi + 1 mainan; Kidzu Bento 2 dengan isi Tori Roll + Scrambled Egg + Nasi + 1 mainan; Kidzu Bento 3 dengan isi Ebi Furai + Karaage + Scrambled Egg + Nasi + 1 mainan; serta Kidzu Bento 3 dengan isi Tori Finger + Scrambled Egg + Nasi + 1 mainan. Semua jenis mainan yang disediakan bergantung promo yang sedang berlangsung. Wah... artinya, HokBen memang seringkali memberikan promo. Tiada tujuan lain kalau bukan menghadirkan menu dan citarasa terbaik yang dimiliki HokBen. 

4. Banjir Suvenir

Menu HokBen sudah Oke punya, ditambah lagi banjir suvenir yang melimpah. HokBen Antasari tidak tanggung-tanggung nih memberikan suvenir menarik, seperti bantal, payung, take away bag, dan berbagai produk gratisan lainnya dengan cara pelanggan setia membeli paket menu dengan nominal rupiah jumlah tertentu. Sekadar info juga, pada 30 Oktober 2019 lalu, ada hadiah bantal HokBen untuk 100 pembeli pertama 2 Premium Set untuk dine in (makan di tempat) dan di hari yang sama, ada pemberian hadiah take away bag untuk 200 pembeli pertama melalui drive thru. Hayo, siapa yang sudah mendapatkan suvenir cantiknya?

5. Area Luas dan Fasilitas Umum yang Menunjang 

HokBen Antasari Lampung merupakan gerai kedua yang mengusung konsep stand alone (berdiri sendiri). Berdiri di lahan sebesar 2300 m2, HokBen tampak kokoh dan berkelas, tetapi tetap merangkul berbagai kalangan. Ya, pecinta HokBen bukan hanya kawula muda saja, melainkan juga pasangan berkeluarga yang ingin membahagiakan buah hati dengan keistimewaan menu HokBen. Seperti saya inilah ya.... Dengan kapasitas 126 kursi serta dilengkapi tempat parkir luas, siapa saja deh bisa ada di sini.


Sobat, jika kamu masuk di pintu utama HokBen, kamu akan menemukan stiker dengan bentuk yang beraneka rupa. Itu adalah Filosofi Community Pattern. Ternyata masing-masing simbol ada makanya loh. Pertama, parent dan kids. Simbol yang menandakan rasa kasih sayang orangtua kepada anak-anaknya. Jelas, HokBen memang restoran yang cocok untuk keluarga. Kedua, Welcoming Hello. Artinya, HokBen selalu menerima dengan ramah terhadap customers yang datang di HokBen dengan ditandai gambar orang melambaikan tangan. 

Foto: http://www.tantiamelia.com/

Selain dua simbol tersebut, yang ketiga nih, simbol yang menunjukkan kedekatan dua orang sahabat. Selain bisa untuk keluarga, simbol tersebut menandakan sebagai tempat yang tepat untuk berbagi waktu dengan sahabat sambil menikmati sajian HokBen yang lezat, bergizi, bersih, dan halal! Ada simbol keempat menunjukkan orang sedang membungkuk untuk memberikan salam. Ini sesuai dengan budaya Jepang, ya! Maksudnya, HokBen selalu menghormati setiap tamu yang datang. Simbol terakhir ialah Pride, artinya customer harus merasa bangga menjadi bagian keluarga besar HokBen, menjadi brand yang dipercaya oleh seluruh keluarga, sahabat, dan lainnya.


Pecinta HokBen yang sedang berkumpul dengan teman, keluarga, atau pun kliennya dalam hitungan lama, jangan khawatir dengan tempat salat. HokBen tahu kebutuhan para muslim yang hendak melakukan salat. Dengan musala yang cukup hingga beberapa shaf, bersih, dan nyaman.
Kalau begini, dunia jalan, akhirat tak terlupakan ya. Faslitas toilet dan wastafel selalu dalam kondisi baik dan bersih sehingga pelanggan tidak akan merasakan risih dan geli. Letak toilet dan musala berada di lantai 2 dan berdampingan. Posisi yang pas dan benar-benar sangat tenang kalau tempat ibadah sudah tersedia. 

Nah, buat kamu yang ingin mengadakan birthday party si buah hati, HokBen sudah menyediakan party room-nya juga loh. Dengan muatan 25 hingga 30 kursi, customer dan para tamu undangan akan merasa happy. Selain itu juga, ruangan bisa dipakai untuk meeting room, pertemuan dengan klien-klien, atau pun kegiatan lainnya. Di lantai 2 juga, tersedia empat set kursi besi beserta meja-payung di bagian outdoor. Sambil melihat pemandangan jalan dan bangunan-bangunan tinggi, pelanggan akan merasa santai sambil sesekali menyeruput Oca atau menu minuman lainnya. Betapa segar dan nikmatnya! 


6. Mau Makan Kapan Saja, Bisa!

Yap, HokBen Antasari menyediakan fasilitas pelayanan pesan makanan selama 24 jam nonstop. Waw, tempat makan mana lagi yang fasilitas lengkap, lengkap pula pelayanannya sepanjang waktu. Ini akan berlaku setelah masa percobaan tiga bulan sejak Oktober 2019. Untuk sekarang, pelayanan HokBen dapat dinikmati hingga pukul 11 malam. Sampai larut malam juga kan ya? Jangan khawatir jika lambungmu tiba-tiba minta diisi. Langsung saja ke HokBen Antasari.



7. Play Land Bikin Betah Anak

Pasangan keluarga yang membawa buah hati, paling tenang jika play land tersedia. Anak-anak kian bertambah keceriannya. Bisa dibayangkan, betapa bahagia jika anak lahap memakan menu sajian dan juga aktif bermain juga. Nah, untuk play land di HokBen Antasari, sedang proses penyediaan barang-barang mainan. Wah... pasti deh ketika balik lagi ke sana, mainan sudah lengkap. Saya dan suami bisa mengobrol lebih lama sambil memandangi anak kami dengan gembira bermain. 

Keistimewaan HokBen Antasari memang belum ada yang menandingi. Belum rampung sebulan berjalan, fasilitasnya sudah selengkap itu. Di usia yang lebih dari seperempat abad, memang pantikan usaha dan pengalaman menjadi pembelajaran berharga untuk gerai ini sehingga masih tetap berjaya sejak didirikannya 34 tahun silam pad 18 April 1985. Beberapa torehan dan jejak tahun-tahun yang dilewati HokBen.


Sejarah Singkat HokBen

Tahun 1985 
HokBen berdiri di bawah lisensi PT Eka Bogainti. Kali pertama, restoran yang mengusung gaya makanan khas Jepang ini hadir mewarnai Kebon Kacang, Jakarta. 

Tahun 1990 
Perdana cabang Hokben dibuka di Bandung. Kini HokBen memiliki 27 outlet yang tersebar di pelbagai lokasi di Jawa Barat. Akan tetapi, seluruh store HokBen di Jawa Barat dimiliki oleh PT Citra Boga Kumala. 

Tahun 2005 
Pembukaan gerai Hokben berlanjut di kota di Jawa Timur, tepatnya di Surabaya. Hingga sekarang, terdapat sepuluh gerai HokBen yang tersebar di berbagai wilayah di Surabaya dan Malang. 

Tahun 2007 
Untuk pesan antar atau delivery pelanggan sangat dimudahkan sekali dengan layanan call center 1500505. Mau di rumah, tetapi tetap menikmati menu HokBen, bisa sekali melakukan layanan delivery. Sangat mudah, ya? 

Tahun 2008 
Pemerolehan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhirnya dimiliki HokBen. Dengan nomor sertifikat halal No. 00160048830908, tidak perlu ragu lagi kehalalan semua menu di sini. Di tahun ini juga, diperkenalkan Paket Kidzu Bento untuk menyenangkan anak-anak. 

Tahun 2010 
Hadir di Yogyakarta, Semarang, Solo, dan Bali

Tahun 2012 
HokBen mengenalkan pembayaran dengan cara multicashier service dan debit/ credit card dan peluncuran Hocafe.

Tahun 2013 
Pada 15 Oktober 2013, Hoka-Hoka Bento hadir dengan nama baru HokBen.

Tahun 2016 
HokBen Apps hadir untuk pengguna Smartphone Android pada 17 Agustus 2016, sedangkan pengguna IOS pada November 2016.

Tahun 2017 
HokBen mendapatkan sertifikat jaminan halal dari LPPOM MUI. So, kita mau makan enak dan halal, nggak akan ragu lagi nih soal kehalalannya.

Tahun 2018 
Untuk kali pertama, HokBen hadir di Sumatera, bertempat di Mall Boemi Kedaton lt.1. Yeay, Lampung makin keren nih ada HokBen.

Tahun 2019 
Pada 12 Maret 2019 HokBen memperoleh sertifikasi BSI ISO 9001:2015 Quality Management.
Terbayang kan, riwayat perjalanan HokBen memang penuh istikamah untuk menjadi restoran nomor satu. Satu yang terpenting, memuaskan lidah pecinta HokBen di tanah air.
HokBEn senantiasa istikamah menghadirkan cita rasa makanan lezat dan penuh gizi. Tak hanya itu, HokBen melepaskan keraguan kami bahwa semua menu di sini sangat aman.
HokBen Tekan Angka Pemakaian Plastik
Pemerintah Indonesia dan daerah tengah gencar-gencarnya menekan angka pemakaian sampah plastik yang akan merusak kehidupan di laut, salah satunya. Dengan program tersebut, HokBen turut andil dengan cara ditiadakannya pemakaian sedotan dan tutup gelas minuman. Demikian penuturan Irma Wulansari sebagai Communicator dan Service Division. Mbak Irma menambahkan juga, HokBen di Bali sudah lama menerapkan #UseLessPlastic dengan cara tidak menyediakan kantung plastik saat pemesaan take away. 


Jadi, jangan heran jika pemesanan melalui ojol dan driver membawa goody bag sendiri. Wah, ini patut dicontoh oleh gerai makanan lainnya. Sedikit informasi, pemakaian sampah plastik dapat membahayakan lingkungan, seperti tercemarnya tanah, air, dan makhluk bawah tanah; terganggunya jalur penyerapan air di tanah; hewan-hewan dapat terjerat dalam tumpukan tanah; dan kasihannya hewan-hewan laut banyak yang mati sebab mengira sampah plastik adalah makanan sehingga tidak bisa dicerna. 

HokBen Konsisten Bahagiakan Sesama

Saya membaca banyak artikel tentang HokBen. Terus terang, saya kian penasaran dengan resto satu ini. Dari sekian artikel yang saya temukan, tak sedikit pun berisikan komplain dari pelanggan. Saya tertarik dengan kegiatan amal yang konsisten dilakukan HokBen. Jika disampaikan satu per satu, alangkah sudah banyak dan bermanfaat kegiatan sosial yang ditunaikan demi bahagiakan antarsesama. Memang betul, manusia adalah tempatnya saling berinteraksi. Satu sama lain saling membutuhkan. Namun, jika sudah banyak hal yang ditoreh, betapa patut diacungi jempol untuk HokBen. Pastinya, manajemen yang kredibel dan penuh kepedulian.

Banyak beasiswa yang digerakkan HokBen, seperti Beasiswa Anak Petani, Beasiswa Kopassus-Kostrad, Beasiswa Kejar Paket C, Beasiswa Anak Karyawan, Beasiswa Lingkungan, dan beasiswa lainnya. Ternyata, tak hanya soal beasiswa yang komit mereka sumbangkan, tetapi juga tersentuh untuk meleknya literasi di Indonesia. Seperti kerjasama yang dilakukan HokBen Cabang Solo dengan Dinas Pendidikan Kota Surakarta dulu. CSR HokBen menyerahkan bantuan buku sebanyak 633 untuk perpustakaan di SD Al Islam 1 Kecamatan Lawean dan SD Muhammadiyah XI Manghkuyudan, Solo. Kegiatan tersebut sebagai wujud bahwa HokBen cinta akan pendidikan.

Nah, dengan banyak deretan tentang HokBen dan beroperasinya gerai HokBen yang baru, sepatutnya kita turut berbangga, perusahaan waralaba asli milik Indonesia ini konsisten menciptakan menu makanan dengan cita rasa lezat, bersih, sehat, dan halal. Selain itu, HokBen turun tangan langsung dalam pengurangan sampah platstik. Berikut ini outlet HokBen yang bisa kita jumpai di Lampung.


Mall Boemi Kedaton Lt.1
Jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandarlampung 35132
Buka setiap hari pukul 10.00 s.d. 22.00 WIB

HokBen Antasari
Jalan Pangeran Antasari No.31 RT 05 Lk.02, Kecamatan Kedamaian
Kota Bandarlampung

Akun Media Sosial dan Situs Resmi HokBen
Instagram @hokben_id
Twitter @HokBen
Fan Page HokBen ID
Website Https://www.hokben.co.id/





2 komentar:

  1. Pelayanan istimewa dari hokben untuk semua tamu istimewanya, si adek makannyq lahap banget mba, lucu dan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Tifah, benar sekali. Pelayanannya itu looh. Ingat hari pertama pas rilis begitu hectic, tapi mereka tetap ramah.

      Hehe iya si adek suka dg menu HokBen. Lahap hap hap.

      Hapus

Membedakan Sifat-Sifat dan Ragam Bahasa

Silakan pahami narasi-narasi berikut sehingga Saudara dapat memahami perbedaan sifat-sifat bahasa! 1. Fakta sejarah bahwa orang atau kelompo...